Lebih Dekat dengan Masyarakat, Aiptu Syamsul Bahri, Bhabinkamtibmas Lubuk Linggau Barat Ubah Mobil Pribadi jadi Perpustakaan Keliling

WARTABHAYANGKARA.COM: LUBUK LINGGAU - Polda Sumsel, Aiptu Syamsul Bahri melakukan terobosan kreatif dengan menjadikan mobil pribadinya untuk perpustakaan keliling. Kapolres Lubuklinggau melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofian Hadi, SH menerangkan bahwa ide menjadikan mobil pribadi Bhabinkamtibmas Aiptu H.Syamsul Bahri, SH ini sungguh mulia dan kami segenap jajaran Polsek Lubuklinggau Barat merasa bangga atas terobosan tersebut.

Aiptu H.Syamsul berharap semoga hal ini menjadikan Polisi semakin dekat dengan masyarakat khususnya generasi emas yang merupakan penerus bangsa. Melalui ilmu yang bermanfaat semoga anak didik kita bisa menjadi insan yang cerdas dalam membangun bangsa dan negara di masa depan. “Insya Allah akan berkah bagi generasi kita dengan ilmu yang bermanfaat melalui perustakaan keliling ini”, tukasnya.

“Sabar ya Adik-adik, silahkan dibaca buku-bukunya” ujarnya kepada para murid SD Al-Ilmu yang antusias mengantri untuk membaca buku bertempat halaman SD Al-Ilmu RT. 09 Kel. Ulak Lebar. Selasa kemarin (17/10/2017)

Adapun Buku-buku yang dibawa oleh Perpustakan keliling ini berupa buku-buku tentang agama, dongeng, buku panduan do’a untuk anak-anak, siroh/sejarah nabi, buku ilmu Tajwid, tata cara sholat bersuci bagi orang sakit, Juz ‘Amma, buku aqidah dan ahlak, buku tanaman berkhasiat, buku tentang ternak, buku bahasa arab anak-anak, buku bahasa inggris anak-anak, buku bahasa arab/bahasa inggris bergambar, jelas Aiptu H Syamsul.

“Alhamdulillah, animo masyarakat serta adik-adik kita sangat antusias sekali dan bersemangat sekali dengan adanya Perpustakaan Keliling”. Semangat belajar, membaca adalah gerbang ilmu, maasyaa Allah dengan ilmu Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menaikan derajat kita Allah Ta’ala berfirman : Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman dintara mu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat (QS. Al-Mujaadilah 11) Jazakumullahu khoiron wa Barakallahu fik, tutupnya.

Penulis : Ermi / Polres Lubuklinggau
Sumber: polri.go.id